Harga Tiket Taman Suropati



Taman Suropati adalah salah satu dari tujuh taman yang menarik di Jakarta. Jika bosen berada di wahana rekreasi atau pusat perbelanjaan, khususnya mal, plaza, dan sebagainya, maka taman suropati adalah solusinya.

Nah. Berapa sih harga tiket di Taman Suropati ini?


Enggak banyak kok alias GRATIS. Cuman, bayar parkir saja. Hitung-hitung itu sebagai tiket masuk syurga. Alias berdonasi ama tukang parkir💓

Mau tau soal taman Suropati, ini Cerita teman saya : 

Untuk kamu yang sudah jenuh dengan keberadaan berbagai tempat tersebut, tidak ada salahnya untuk mencoba mencari angin sejenak di ruang terbuka, ya di Taman Suropati ini lo.  Secara gratis. Ya, tanpa dipungut biaya kecuali tarif parkir kendaraan yang tentu alakadarnya.

Menurut Dinas Pertamanan DKI Jakarta terdapat 3.098 taman. Tentu, tidak semua taman kota itu pernah saya kunjungi karena berbagai hal. Saat ini, kemungkinan baru belasan taman berskala regional yang pernah saya singgahi.

Salah satunya Taman Suropati. Taman Suroptai terletak di Barat Laut Taman Menteng terdapat taman yang tak kalah terkenalnya: Taman Suropati. Rekomendasi saya, kalau ingin ke taman ini sore hari, terutama menjelang senja. Di sini, udaranya lumayan segar mengingat banyak pohon rimbun.

Oh ya, di taman yang terletak depan Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta ini terdapat banyak patung karya seniman ASEAN. Jika berkunjung ke malam hari, khususnya weekend, bakal disuguhkan aksi seniman jalanan. Yang menarik ada semacam pertunjukan band indie/lokal, yang disertai parade biola dengan suara yang aduhai.

Hanya, tempat parkir di Taman Suropati sangat semrawut dan terkadang banyak pengunjung yang dikenakan tarif tidak masuk akal. Jika kita menyeberang ke tengah jalan terdapat patung Pangeran Diponegoro sedang menunggang kuda. Di sini terdapat hamparan bunga yang sangat eksotis, terutama sore hari dengan air mancur yang menambah kesejukan layaknya bukan sedang berada di Jakarta. Lokasi: Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat Akses: Dekat Stasiun Cikini dan Bundaran Hotel Indonesia
(HI)

Cari Juga


Hutan Kota Srengseng

Hutan Mangrove PIK

Setu Babakan

Museum Tengah Kebun

Taman Cattleya

Hutan Kota Tanah Tingal

Allianz Ecopark

Pantai Festival

Kepulauan Seribu

Twin House

JimBARan Outdoor Lounge

Taman Hutan Kota Bekasi

Studio Alam TVRI

Tribeca Park

No comments

ADS

Powered by Blogger.