Contoh Artikel Cuek dan Egois

Pada umumnya orang yang bersifat cuek sering kali mengabaikan keadaan seAndarnya, entah itu ada orang yang sedang kesusahan atau ada orang yang sedang membutuhkan pertolongan. Bahkan orang cuek cenderung bersifat egois yang mementingkan diri sendiri dari pada orang lain.


Tentunya memiliki sifat super cuek membuat orang lain kurang nyaman, apalagi jika Anda terkadang hanya mementingkan diri sendiri dan kurang peduli terhadap orang lain. Mungkin, Anda akan dijauhi oleh orang lain dan bahkan dimusuhi.

Namun, tak usah risau beberapa cara berikut bisa mengatasi sifat cuek yang Anda dimiliki sebagaimana dilansir Cintalia.com. Cara menghilangkan sifat cuek dan egois ada di bawah tabel. Tabel ini merupakan keterkaitan antara sifat cuek dan egois. Sahabat bisa memilih bacaan terkait sifat cuek dan egois


 CARI DAFTAR
 KATEGORI
CONTOH SIFAT DAN ARTI KATA
Cara merubah sifat pendiam menjadi cerewet
Cara mengubah sifat pendiam menjadi aktif
Cara mengubah sifat pendiam menjadi humoris

Caranya perhatikan penjelasan berikut :

#Lihat Keadaan Sekitar.

Salah satu cara menghilangkan sifat cuek dalam diri dengan melihat dan mendengar apa yang sedang terjadi di lingkungan sekitar, hal itu akan membuat mata dan hati Anda lebih terbuka serta bisa menyadarkan diri Anda dari sifat yang tidak pernah peduli dengan apapun di sekitar Anda

#Belajar Peduli dengan Apa yang Terjadi

Mulailah ajarkan diri Anda untuk mau lebih bisa merasakan apa yang sedang terjadi di hadapan Anda. Jika ada orang yang sedang kesusahan doronglah diri Anda untuk mengulurkan tangan dan membantunya. Dengan membiasakan diri untuk mau membantu orang lain akan membuat Anda bisa menghilangkan sifat cuek itu.

#Lebih Peka Terhadap Apa yang Dialami Orang Lain

Setidaknya rasakan apa yang sedang dialami dan dirasakan orang lain, jika ada orang lain yang sedang sedih dan tersinggung akibat perkataan dan perbuatan seseorang, cobalah Anda pahami perasaannya. Ini akan membantu Anda untuk lebih bisa merasakan simpati Anda pada orang lain. Kalau Anda sudah bisa bersikap empati pada orang lain, itu tandanya Anda telah bisa mengatasi sifat cuek yang Anda miliki.

#Perbanyak Mengikuti Kegiatan Sosial

Bergabunglah dengan teman-teman yang rajun mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, seperti ikut dalam menolong masyarakat yang sedang dilanda musibah, ikut memberi makan, berbagi dan menghibur anak yatim di panti asuhan atau kegiatan sosial lainnya. Karena dengan ikut dalam kegiatan ini merupakan salah satu cara merubah diri menjadi lebih baik.

#Rasakan Apa yang Dirasakan Orang Lain

Jika orang lain lagi susah jangan ditertawakan atau malah senang. Tapi ikutlah merasa sedih atas apa yang menimpanya dan bayangkan jika Anda yang sedang berada diposisi itu. Kalau ada orang yang sedang bahagia ikutlah berbahagia atas apa yang di dapatkannya. Itu akan membuat perasaan Anda lebih halus dan dapat menimbulkan rasa peduli dengan lingkungan sekitar.

No comments

ADS

Powered by Blogger.