Harga Tiket Terbaru, Ada Diskon 40 %

PT Kereta Api Indonesia ( KAI) memberikandiskon hingga 40 persen bagi keberangkatan di awal tahun 2018.

Diskon tersebut bahkan berlaku bagi kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi non-PSO (gerbong kereta bersubsidi) se-Jawa dan Sumatera.

“Promo tersebut berlaku untuk kereta-kereta komersial keberangkatan mulai 8 Januari 2018 sampai 31 Maret 2018. Sedangkan untuk pemesanan dapat dilakukan per 15 Desember 2017,” ujar Agus Komarudin dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (14/12/2017).

Baca: Pihak KWK Mengaku Kaget Tak Dilibatkan Soal Ok OTrip

Cara mendapatkan diskon tersebut harus melakukan pemesanan via aplikasi KAI Access versi terbaru. Sehingga Anda hanya perlu memperbaharui versi aplikasi tersebut sesuai sistem operasi ponsel.

Asyiknya, bagi calon penumpang yang berhalangan berangkat pada tanggal yang sudah dipesan, tiket dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya. Promo tersebut berlaku selama masih tersedia kursi pada tanggal keberangkatan tersebut.

Untuk kuota diskon sendiri, pihak KAI mengatakan sampai saat ini tidak ada kuota diskon. Hanya tetap disesuaikan dengan ketersediaan kursi pada tanggal-tanggal keberangkatannya.

“Diskon hingga 40 persen tersebut kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia KA, khususnya yang memakai aplikasi KAI Access versi terbaru,” kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Edi Sukmoro juga menambahkan jika kini fitur KAI Access kian lengkap, dengan beragam kemudahan. Diantaranya terdapat fitur check-in onlinedua jam sebelum keberangkatan.

Selain itu juga versi terbaru ini dilengkapi dengan menu ‘Train’ untuk pemesanan tiket dan menu ‘Meals’, yaitu fitur layanan pesan preorder menu makanan restorasi KA.

Tak hanya diskon hingga 40 persen, Anda juga bisa mendapatkan suvenir power bank, untuk satu orang yang beruntung setiap harinya, mulai tanggal 14-18 Desember.

Souvenir tersebut akan dibagikan di stasiun keberangkatan, dengan menunjukkan e-boarding passmenggunakan KAI Access saat melakukan boarding.

Pada momen pergantian tahun, KAI juga akan mengubah kebijakan diskon channel pembelian tiket. Diskon channel yaitu potongan harga tiket yang diberikan KAI kepada pengguna jasa yang melakukan transaksi pembelian tiket melelaui channel penjualan tiket KA tertentu.

“Sebelumnya, KAI menerapkan diskon channel sebesar Rp7.500 per penumpang untuk KA jarak jauh dan Rp5.000 per penumpang untuk KA jarak dekat. Namun mulai tanggal 1 Januari 2018, kebijakan tersebut akan diubah menjadi Rp7.500 per transaksi dan Rp5.000 per transaksi untuk KA jarak dekat,” tutup Agus.

Sumber : Kompas

No comments

ADS

Powered by Blogger.